Friday, June 24, 2005

pasaraya cupu

kemaren sepulang kantor, gw ke pasaraya blok m buat ketemu seorang temen lama. di parkiran udah mulai grimis rintik2. tp gw cuek jalan dgn menunggangi si grung2 (motor gw yg keren banget itu.. ;p) berharap grimis itu gak berubah jadi ujan gede, berharap kalaupun ujan semoga cuma di daerah sudirman ke arah pusat/utara jakarta.

tp ternyata... smp semanggi ujan makin gede. gw pun langsung menepi dan pake jas ujan yg cuma sebadan doang (yang penting baju, tas beserta isinya, dan badan tetap kering)--krn jas ujan yg sampe kaki gak muat di bagasi motor gw, hehe. di perjalanan ke pasaraya gw sibuk memaki2 hujan yg semakin deres. actually gw seneng naek motor ujan2an. ada sensasi tersendiri gitu. tp TIDAK saat gw mo pergi ke kantor, ke mall, or ketemuan orang. gw pun terus menghujat hujan, bis2 keparat yg berhenti sembarangan, dan kemacetan yg memperlambat gw.

begitu sampe di pasaraya gw langsung nyari parkir motor, berharap bisa segera meneduh, ngeberesin barang2 (termasuk HP dan dompet di kantong belakang yg mulai basah kena rembesan air di celana). tanya2 dan muter2 sana sini ternyata pasaraya gak punya parkiran motor! ada mungkin 5 menit gw bolak balik di depan lobi2 pasaraya-seibu yg penuh orang (untung motor gw keren, jd paling nggak orang gak bakal protes lah gw mondar mandir.. hehehe..).

smp akhirnya gw menemukan sebuah pojokan kecil tempat parkir motor khusus karyawan di samping pos gerbang masuk mobil yg dari arah bekas gereja efatta melawai. tempat parkir itu beneran kecil, mungkin kapasitasnya cuma 10-15 motor (untungnya udah sepi), dan yg lebih parah, di situ banjir setinggi di atas mata kaki! kampret! ternyata mal segede itu gak punya parkiran motor yg proper buat pengunjung, even buat karyawannya sendiri. gw langsung menyumpah2 dan nyesel ngajakin ketemuan di pasaraya, tau gitu mending di PS aja atau dimana kek. gedung2 kecil juga biasanya selalu punya parkiran motor.

smp dalem gedung gw langsung nyari toilet, ngelipet jas ujan, masukin ke plastik, meres celana dan sepatu. dan jadilah gw nongkrong bersama temen gw dgn celana panjang dan kolor basah =p.

well anyway, gw gak masalah keujanannya, gw jg gak masalah nongkrong dgn celana dan sepatu basah. tp gw bete dgn pasaraya yg gak punya parkiran motor. fyi aja, dr semua mal2 favorit gw semuanya punya parkir motor. here they are:

1. PS: they have the best parkir motor i know. letaknya di basement di dalem gedung, jadi gak keujanan, gak kepanasan. dan luas, jadi motor2 bisa diparkir dgn proper dan gak terlalu berdempetan kayak di sarinah. penitipan helm gratis ada. waktu operasi 24 jam penuh.

2. PIM: parkir motornya jg luas, tapi outdoor. dan sayangnya penitipan helmnya bayar 1000. tapi cukup nyaman lah.

3. citos: parkir motornya ada di dalem gedung jg, cuma kl jam2 sibuk biasanya penuh dan cenderung berdesakan. nitip helm gratis juga. ya cukup lah.

4. EX: parkir motornya jg di dalem gedung. tapi kapasitasnya tidak sebesar kebutuhan, jd di jam2 sibuk pasti pennnuuuuh banget dan mepet2 banget parkirnya. buat tips aja, kl parkir di situ jangan cuma mikir bisa/gak masuknya, tp musti nyari yg keluarnya gampang. apalagi dgn motor sebesar dan seberat CBR gw or tiger, yg susah digeser/diangkat sendiri. nitip helm gratis juga.

see! semua mal favorit punya parkir motor yg (paling tidak) proper, tp pasaraya nggak. mulai sekarang gw coret pasaraya dr mal favorit gw. btw, dulu jg pernah semua toilet yg ada di pasaraya-seibu, menagih uang jasa kepada para penggunanya. udah kayak terminal aja. hmmm emang ketauan deh, kl yg punya/ngelola emang ngaco, pasti kenyamanan konsumen yg jadinya dikorbankan.

5 Comments:

At June 27, 2005 5:46 PM, Blogger bucin said...

kalo mo ke pasaraya, parkirnya di pelataran melawai plaza. tapi cuma ampe jam 10:30
bisa agak maleman kalo parkir di basementnya blok m mall (di bawahnya jalur bis), tapi itu jg cm ampe jam 11-an.
saran gw sih kalo mo ke pasaraya ampe malam, lu parkir di blok m plaza trus naik bajaj/taxi/jalan kaki.

ps
motor lu gede ya? pasti mahal

 
At June 27, 2005 7:00 PM, Blogger iwan paul said...

iya gw wkt itu jg udah dikasi tau ama petugas parkirnya. tp kan jauh ke melawai, mana ujan deres pula. males banget.

masi gedean tiger kok dr motor gw.. ;p

 
At June 29, 2005 5:37 PM, Blogger Kebun Suara said...

paling mantap parkiran motor gading food city pak! di basement, rapih, titip helm cuma bayar 500, and yg plg mantap adalah bayar parkirnya paling mahal 2000!

sarinah is the worst! mepet abis, dkt tempat sampah, panas, and nitip helm 2000 padahal cuma dgeletakin di lantai yg berdebu ga jelas

 
At July 13, 2005 10:02 PM, Blogger dawnsky75 said...

hehe gw jg pernah parkir di psry situ waktu nebeng motor adek gw :P ember tempatnya emang gak enak bangeet..kayaknya kalo naek motor gak boleh ke pasaraya :P

 
At March 18, 2009 11:13 AM, Blogger amfaris said...

buata bikers yang mo ke pasaraya, gak usah bingung2 langsung aja nanjak ke lantai 1 gd MPX letaknya ada di samping gd mpx, dekatnya greja efatah
disitu sangat aman pasti bakal dijagain....

 

Post a Comment

<< Home