Thursday, June 02, 2005

mama, aku mau motor harley davidson...

2 hari yg lalu sepulang kantor gw iseng2 mampir ke automall di scbd. setelah puas ngeliat sportsbike dgn CC besar (600-1000an) yg dipajang di basement, dan jajal2 helm mahal (yg gak mungkin gw beli walaupun keren2) di salah satu toko asesoris, gw pun iseng masuk ke toko harley davidson.

di situ gw seruntulan aja ngeliat2 asesoris dan motor2 yg dipajang. tp ternyata ada hal lain yg jauh lebih menarik perhatian gw: mencuri dengar obrolan customer dan penjaga toko di situ. jadi, di situ gw ngeliat ada 3 orang customer yg gw duga adalah bapak-ibu (yg udah cukup berumur, beruban) dan anak mereka (cowo, umurnya mungkin sekitar 25-an, gondrong diikat ke belakang, agak jangkung). terus ada seorang penjaga toko yg melayani mereka. kurang lebih potongan obrolan yg gw denger kayak gini:

penjaga toko: "nggak bener tuh kl ada yg bilang dyna lebih jelek dr sportster. cuma beda model aja kok."

pemuda gondrong: "ooo. tp yg itu lebih bagus kayaknya."

penjaga toko: "cobain aja dulu. coba dinaikin."

ibu: "yang merah bagus tuh.."

Image hosted by Photobucket.com
dyna super glide custom

lalu mereka menghampiri deretan motor2 yg baru aja gw liat bertype "dyna" dan "sportster" (yg gw jg liat harganya dr 220 sampai 290-an juta!). si pemuda gondrong itu pun menjajal duduk di atas salah satu motor "dyna" biru dan si penjaga toko menyalakan motor itu. bapak-ibunya tersenyum melihat anaknya yg duduk dgn gagah di atas motor besar yg menderu2 sambil komentar ini itu, termasuk nyuruh si anak untuk memilih helmnya sekalian, sementara si penjaga toko sibuk menjawab pertanyaan2 si anak muda itu.

huaaaa... gw berusaha keras menahan gejolak hati dan pikiran gw, sambil meringis nahan senyum dan buang muka ke arah lain biar gak disangka orang gila. hehehe.. gw gak tau sih kenapa gw begitu. rasanya campur aduk aja antara:

1. sumpah, motor itu kereeeennn banggeeettt! mauuuu banget punya satu.

2. anak itu pasti happy banget mo dibeliin orangtuanya sepeda motor harley davidson baru. walaupun ekspresinya cuma senyum2 aja (emang kebiasaan orang indonesia kali ya selalu jaim2 gitu kl beli sesuatu). mungkin udah kebayang di benaknya, dia bakal ngeceng di depan temen2nya.

3. waahh.. betapa baiknya orangtuanya yg mau ngebeliin anaknya motor besar yg harganya bersaing dengan mobil SUV baru bikinan jepang. hmm.. gak kebayang sih setajir apa ya bapak-ibu itu. mungkin pengusaha. apakah orangtua dr bapak-ibu itu udah kaya raya juga, ataukah mereka pengusaha yg telah bekerja keras dari bawah? yg jelas sekarang anak2 mereka keliatannya bisa hidup enak, ongkang2 kaki kipas2 biji dan kl mau sesuatu tinggal tunjuk aja (hihihi.. nyinyir yah gw? kl positif thinking-nya: mungkin dia baru lulus kuliah dgn nilai bagus jadi dibeliin motor.. hehehe.. anggep aja begitu). tp tetep gw terharu, bapak-ibu itu pasti pengen anaknya happy.

4. yg terakhir adalah: kok kayak ada yg nggak matching ya? well harley davidson itu kan image-nya macho, powerful, berwibawa, bebas dan anti kemapanan, anak jalanan, dan lain2. tapi emang jaman sekarang semuanya udah beda kali ya. yg punya harley justru emang orang2 yg hidupnya udah mapan (baca: tajiiirr), kebanyakan pengusaha or pejabat. terus, kl bukan mereka, ya pasti anak2 mereka lah. gw yakin di toko itu pasti emang banyak anak muda yg dibeliin harley sama orangtuanya. krn pasti gak banyak anak muda yg dr penghasilan pribadinya udah bisa punya duit sebanyak itu hanya untuk beli motor.

tp lucu aja ngebayangin kalo ada seorang pemuda yg ngomong ke orangtuanya: "mama, aku mau dibeliin harley davidson." huehehehe..

3 Comments:

At June 03, 2005 2:12 PM, Anonymous Anonymous said...

Wah sayangnya tu anak malah milih motor jenis itu....sorry soalnya gw pengikut "F#$K Choppers".
Tapi kalo ada yg mau beliin gw motor Harley sih gue nggak nolak!!! Soalnya kalo udah gw terima, pasti gw jual lagi untuk beli CBR1000RR Repsol atau Yamaha R1 !!! hahhaa....keep on ridin'!

 
At June 03, 2005 2:25 PM, Blogger iwan paul said...

huahahaha.. gw jg gak suka kl ngeliat kelakuan club moge yg arogan dan sok2an di jalanan. kl gw punya harley mending bikin geng kecil yg low profile aja, atau kl perlu (spt kata seorang teman) jadi lonely rider ajah.. hehehe.. tp dijual dan beli superbike jg menggoda tuh...

 
At June 08, 2005 12:33 PM, Anonymous Anonymous said...

Kalo gua mah, mendingan jual trus beli workstation dual Opteron dengan memori 4GB, dua harddisk SATA200 kapasitas 160GB konfigurasi RAID, dengan VGA Wildcat atau yang OpenGL lainnya. Trus bakalan gue isi Fedora Core 3 atau OpenSolaris. Tentunya dengan ditambah digitizer Wacom yang 16", scanner, kamera digital, dsb. dst. dll.

Atau mending modalnya dipake buat ngebuka warnet di Margonda kali?

BTW untuk membuat tulisan yang dicoret, tulisannya dikelilingin dengan tag <strike> dan </strike>

 

Post a Comment

<< Home