Wednesday, May 18, 2005

writer's block?

.....

.....

.....

buat gw bagian tersulit dr menulis adalah mengawalinya. apalagi kalo tulisan itu pesanan orang, yg berarti ada ekspektasi2 tertentu yg menanti untuk dipuaskan. termasuk menulis utk khalayak ramai. utk memulai rasanya berat sekali di awal. seakan2 kita mendapat beban tanggung jawab supaya pembaca puas.

beda dgn bikin tulisan buat gw sendiri, begitu mentok bisa langsung ditinggal begitu aja. apalagi cuma buat blog. makanya tulisan ini bisa begitu lancar dimulai, sementara hampir 3 jam sebelum ini gw bengoooong di depan komputer mikir gimana cara memulai tulisan gw yg pesanan orang.

hehehe.. lucu ya.. sadar gak ya kalian kalo teman2 kalian para copywriter ini sering bengong lammaaaaaa di depan monitor dengan sedikit sekali tulisan di lembar word. mungkin seringkali terkamuflase dgn jendela2 internet explorer atau outlook express sebagai pengalih perhatian otak yg muternya di situ2 aja, sekaligus biar kita gak terlalu keliatan bengong.

tapi begitu awalnya udah ketemu, pasti langsung lancar. sepertinya ide2 lanjutan berikutnya tinggal dibongkar pasang seenak jidat, dipatut2 mana yg bagus mana yg dibuang. seandainya berhenti paling sesaat dua saat, abis itu lanjut terus sampai tamat. dan kami pun puas.

yg jelas, rasanya, kesulitan mengawali tulisan ini biasanya bukan krn gak ada inspirasi, atau gak nemu ide cemerlang, atau data yg kurang. krn itu semua biasanya udah gw persiapkan sblm gw memulai menulis. gw pikir jawabannya adalah seperti yg dikatakan pharell williams di sebuah majalah:

"If you hit writers block – it’s not writers block. It’s just your instincts telling you that what you are doing doesn’t move you creatively. If there’s nothing to express – you just have to move to the next thought.”

Image hosted by Photobucket.com

2 Comments:

At May 23, 2005 4:09 PM, Blogger celotehalia said...

Writer's block?
Gak usah ngaku penulis kalo belon pernah ngalamin hihihhihi

but believe it or not,
writers block gue bisa dikurangi
kalo gue coba nulis the old traditional way : just paper and pens!

Kalo depan komputer, kok malah makin menjadi-jadi yah blocknya? :((

 
At May 23, 2005 4:13 PM, Blogger iwan paul said...

apalagi di depan komputer di mccann. banyaaakkk bgt gangguannya.. huehehehe.. kl itu mah gak konsen yak, bukan writers block.. tp tips lo boleh jg tuh dicoba..

 

Post a Comment

<< Home