Tuesday, March 01, 2005

untung d/h syukur


tampak belakang

the fact:

kejadiannya hari kamis, 17 februari 2005, sekitar pukul 00.00, di cimacan, kurang lebih 1 kilometer sebelum pasar cipanas dari arah puncak. sepertinya karena ngantuk, suami kakak gw sempat blank sehingga mobil melaju ke jalur kanan. dari arah berlawanan ada bus yang langsung melambatkan kecepatannya. si supir bertanya2, apakah pengemudi mobil hyundai atoz ini bule yg kebiasaan nyetir di kanan, atau lagi mabuk? tapi mobil kakak gw terus melaju. bus udah berhenti, dan mobil kakak gw nabrak bus itu.


tampak samping

the other facts:

untung mobil itu menabrak bus, kalau nggak pasti udah nabrak tebing batu di pinggir jalan
untung busnya gak ngebut, dan sempet ngerem sampai berhenti
untung tabrakannya deket rumah sakit dan polsek, jadi cepat ditangani
untung kakak gw sempet sadar dan bisa nelpon gw dr rmh sakit cimacan
untung meskipun luka parah, kondisi mereka masih cukup baik dan bisa kembali normal
untung wajah dan organ2 vital lain mereka gak papah (thanks to seatbelt)
untung perginya gak sama anak-anak
untung kamera, dompet, dll gak diambil
untung mobilnya diasuransi
untung polisi yang nanganin cukup helpful


tampak ringsek

walaupun

kakak gw mengalami patah kaki dan dada yang sesak (kelihatannya karena seatbelt)
suaminya mengalami patah di paha, siku tangan yang remuk, dan lidah sobek
proses recovery yang cukup makan waktu, biaya (utk operasi dan perawatan di rumah sakit aja udah abis puluhan juta), dan energi (yang sakit maupun yang bantuin)
kerjaan kakak gw dan suaminya jadi terhambat
CD changer mobil ilang
HP suami kakak gw ilang


tampaknya kakak gw dan suaminya memang sangat beruntung

well, tergantung dari mana ngeliatnya aja. di balik musibah selalu ada hikmah, kelihatan maupun tidak. dan atas semua hikmah dan "keberuntungan" itu rasanya kita perlu bersyukur. thanks god, puji tuhan, alhamdulillah.


foto2: iwan paul 2005

0 Comments:

Post a Comment

<< Home