Sunday, November 07, 2004

it sucks to grow up (2)

somehow, beberapa bulan terakhir ini
gw jd merasa terdesak utk jd dewasa.

mungkin krn tekanan semakin besar,
utk berbuat lebih banyak.
buat keluarga gw,
buat orang2 yg mengasihi gw,
buat orang2 yg gw merasa punya utang budi,
buat orang2 yg sayang sama gw.

krn selama ini gw udah cukup egois.
always thinking about how i'm gonna survive.
just about me. me first. coz my life is already hard enough.

padahal gw udah dapet begitu banyak hal yg menyenangkan dlm hidup.
apalagi kl dibandingin sm org2 yg tdk seberuntung gw.

banyak utang yg harus gw bayar.
utang perhatian, kasih sayang, tenaga, waktu, materi.
ke keluarga dan orang rumah gw,
ke temen2 gw,
ke org2 yg udah ngebelain gw,
ke tuhan.

emang paling sulit buat bayar utang budi,
apalagi di saat budi itu diberikan dgn ikhlas tanpa pamrih.
krn yg ada cuma obligasi moral.
apalagi saat obligasi moral hrs bersaing dgn kesenangan/kepentingan pribadi.

tp gw tau gw hidup gak buat diri gw sendiri.
buat apa gw punya byk kelebihan dan kemudahan,
fasilitas, pendidikan, pekerjaan, jaringan sosial,
otak encer, empati, semuanyaa..
kalo hanya buat ego gw sendiri.

gw gak mau dibilang gak tau terimakasih.
dan gw gak mau jadi anak durhaka,
bagi keluarga gw,
maupun bagi tuhan gw.

emang gak gampang.

hrs ngorbanin wkt luang di luar kerjaan yg udah nyita energi,
ngorbanin wkt pacaran,
ngorbanin wkt seneng2,
ngorbanin energi dan pikiran ekstra,
ngorbanin materi.

that's why gw hrs ngebagi wkt gw lebih baik
(termasuk bangun lebih pagi =p),
ngatur keuangan lebih baik biar tabungan gak cepet abis,
mengoptimalkan semua resources yg gw punya.

krn menjadi dewasa artinya elo mau ngorbanin sesuatu,
elo mau ngalah,
elo mau bersakit2,
elo mau ngesampingin kepentingan pribadi,
demi tujuan lain yg lebih besar dan penting
(dari sekedar menyelamatkan ego),
demi hasil yg akan elo tuai di kemudian,
yg bakal bikin elo puas dan happy dgn hidup elo.

emang udah saatnya gw membenahi hidup.
be more well organized.
itu sebabnya gw butuh communicator
or HP laen dgn organizer yg lebih canggih dr 6100 gw
or sebuah PDA... =)

2 Comments:

At March 03, 2006 11:15 PM, Anonymous Anonymous said...

yeah. bagaimana ya ngomongnya? karena saya udah ngantuk dan cuma pingin jujur. saya cuma mau bilang: terima kasih sudah bikin curahan hati yang begitu indah. bukan cuma yang ini aja, tapi semua yang ada di blog kamu. indah, karena entah bagaimana tulisan kamu membuka cinta di hati saya. saya jadi mencintai segala sesuatu di hidup saya. bukannya sebelumnya tidak. tapi bahkan sekarang saya juga cinta dengan kesedihan dan kemarahan-kemarahan saya. yang paling penting: saya jadi jauh mencintai diri sendiri. terima kasih. dan bolehkan saya juga jatuh cinta padamu, Iwan?

 
At March 06, 2006 5:39 PM, Blogger iwan paul said...

wah gw senang kl tulisan gw bisa ngebantu orang lain. thanks jg buat semua pujiannya. walaupun gw ngerasa itu agak berlebihan buat sekadar curhat2 gw yang seringkali gak mutu.. hehehe.. anyway thanks banget. itu bikin gw tetap semangat ngisi blog ini. walk on.

 

Post a Comment

<< Home